oleh

Bantu Orang Tua, Remaja Ini Tak Sungkan Jualan Bakso Ikan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Untuk membantu orang tuanya dalam mencukupi kebutuhan hidup, remaja yang duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Tanjungpinang ini tak sungkan berjualan bakso ikan. Kegiatan tersebut sudah dia mulai sejak tiga tahun lalu, saat masih duduk di kelas 2 SMP.

Remaja bernama Wahyu ini berjualan bakso ikan di jalan Ganet Tanjungpinang. Ia pun ikut merasa bertanggung jawab untuk membantu orang tuanya.

“Demi membantu ekonomi keluarga, saya menggantikan ayah berjualan bakso ikan. Kegiatan ini sebenarnya dimulai sejak saya masih di bangku SMP kelas 2 sampai sekarang sudah kelas 2 SMA,” ucapnya saat diwawancarai KepriDays.co.id di tempatnya jualan, Jum’at (22/1/2021) malam.

Wahyu mengatakan, setiap hari dia berjualan bakso ikan tersebut mulai buka dari pukul 16.00 WIB sampai 22.30 WIB. Harga satu porsi Rp5.000. Sedangkan ayahnya berjualan keliling menggunakan sepeda motor.

Selama masa pandemi covid-19 ini, omzet jualannya menurun drastis. Itu karena pembeli berkurang bila dibandingkan saat sebelum pandemi.

“Semasa pandemi saya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Ya mudah-mudahan ayah dapat menerima bantuan dari pemerintah untuk menambah modal usaha,” katanya.

Dia sangat berharap, pemerintah daerah bisa memperhatikan lagi usaha kecil menengah masyarakat seperti dirinya agar terus berjalan dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penulis: Abu
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *