oleh

Konsleting Diduga Jadi Sebab Bengkel dan Tiga Kapal Hangus Terbakar di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Bengkel Kapal atau Galangan Kapal di perairan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri terbakar, Jumat (22/1/2021) malam. Selain bengkel, tiga kapal juga hangus terbakar salah satunya kapal dengan nomor lambung Bv 9989 Ts.

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, Hantoni menyampaikan, kebakaran diduga akibat konsleting listrik atau hubungan arus pendek pada Kapal.

“Dugaan sementara terjadi arus pendek kapal dan terjadi ledakan keras di bengkel tapi masih dilakukan penyelidikan,” ujarnya, Sabtu (23/1/2021) pagi.

Dia mengatakan, api dipadamkan dengan menggunakan mesin floting pump dua unit dan 1 mesin portable, dibantu mobilisasi oleh pompong milik penambang sekitar, dari Pol Air Polres Tanjungpinang, Kapal takbot milik salah satu pengusaha di Tanjungpinang serta penambang air bersih di laut dari Kapal sekitar.

“Pemadaman sampai pendinginan berlangsung kurang lebih 2 jam,” ungkapnya.

Dia menambakan, awalnya informasi kebakaran itu didapat dari salah satu warga bernama Asis yang bekerja sebagai honorer. Mendapat informasi tersebut pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian.

Sebelumnya, bengkel kapal di perairan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri terbakar, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 21.30 Wib. Warga sekitaran menyebut bengkel tersebut sebagai Bengkel Kombet.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *