oleh

Tumbuhkan Sektor Ekonomi, Sandiaga Rencana Buka Pariwisata Batam dan Bintan dalam Sekala Terbatas

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berencana membuka Pariwisata Batam dan Bintan dalam sekala terbatas. Tujuan utamanya yakni menumbuhkan perekonomian di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Kepri.

Hal itu disampaikannya saat melakulan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dia menyampaikan, langkah-langkah selanjutnya yang berkaitan dengan rencana Travel Bubble dengan Singapura, Bintan dan Batam tersebut.

“Kita akan mendorong, diskusi yang lebih intens untuk perencanaan Travel Bubble. Membuka Bintan dan Batam dalam skala terbatas,” ujarnya, Sabtu (23/1/2021) di Bandara RHF Tanjungpinang saat ingin kembai ke Jakarta.

Selain itu, direncanakan beberapa kegiatan wisata berbasis olahraga (sport tourism), yang pertama akan melakukan koordinasi dengan instansi dan kementerian lembaga terkait.

Kemudian, pendistribusian vaksin Covid-19 agar dipertimbangkan artinya di Pulau Bintan dan Batam dipercepat.

Selanjutnya, berkaitan dengan program-program untuk event yang memiliki tingkat Protokol kesehatan (Prokes) yang tinggi dan itu bisa dilakukan.

Serta, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dikelolah Pemko Tanjungpinang yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk terus dikembangkan agar mereka tetap memiliki mata pencarian dan lapangan pekerjaan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Karena ini menjadi tumpuan masyarakat dalam kemampuan mereka bertahan ditengah-tengah pandemi,” tutupnya.

Pantauan, Kepulangan Sandiaga Salahuddin Uno bserta rombongan ke Bandara RHF Tanjungpinang turut diantarkan oleh Sekda Provinsi Kepri, Walikota Tanjungpinang serta dikawal TNI-Polri dan Dishub.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *