oleh

Surjadi Jabat Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melantik Surjadi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang, Senin (15/2/2021) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Sebelumnya, Surjadi menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang. Yang akan mengisi Kadisbudpar tersebut sebagai pelaksana tugas adalah Thamrin Dahlan.

Namun sebelum dilakukan pelantikan, terlebih dulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan Walikota Tanjungpinamg Nomor 116 tahun 2021 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

“Selamat untuk Surjadi menjadi Kepala Bappelitbang Tanjungpinang,” ujar Rahma.

Menurutnya, dengan ilmu yang sudah didapatkan di Disbudpar Kota Tanjungpinang dan di dinas lain tentu ini menjadi satu referensi yang luar biasa.

“Ibaratnya dia (Surjadi,red) sekolah dan kembali lagi ke tempatnya yang lama,” katanya.

Dia mengatakan, Bappelitbang merupakan pekerjaan yang tidak mudah, mudah-mudahan pejabat yang baru dilantik bisa mengejar target.

“Kita ibaratnya sudah tertinggal sekian jauh, mudah-mudahan dengan perencanaan Bappelitbang dan seluruh pimpinan OPD saya tinggal menjalankannya,” harap Rahma.

Rahma berpesan yang pertama, Bappelitbang bisa memberikan kontribusi optimal untuk mengisi prioritas pembangunan Kota Tanjungpinang.

Kedua, lakukan kajian maupun kajian sesuai dengan isu strategis pembangunan yang bermanfaat bagi Kota Tanjungpinang dan berikan rekomendasi hasil telaah kajian maupun penelitian tersebut.

Ketiga, upaya menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, konferensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Keempat, mengawal perangkat daerah dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalan rangka pencapaian sasaran prioritas pembangunan.

Kelima, optimalkan peran Bappelitbang dalam mendodorong integrasi, singkronisasi dan sinergi antara perencanaan Kota Tanjungpinang dengan semua pihak, dan yang terakhir, berinovasi dan perencanaan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Karena satu hal yang harus kita ingat, apabila kita gagal perencanaan maka sebenarnya kita sudah merencanakan kegagalan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pejabat yang akan mengisi Disbudpar Kota Tanjungpinang, Rahma berpesan supaya bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan dengan dikoordinir pak Thamrin apa yang sudah dilaksanakan dan dihasilkan Disbudpar bisa dipertahankan dan meningkatkan lagi ke hari yang akan datang,” harapnya.

Dengan dilantiknya Surjadi, maka ada enam jabatan Kepala Dinas (Kadis) dilingkungan Pemko Tanjungpinang yang kosong diantaranya Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis P3, Kadis Lingkungan Hidup, Kadisbudpar, dan Kadis PUPR. 

Terkait yang Kadis yang kosong ini kita sudah kirim ke KASN minta izin untuk dilakukan Job Pit dan setelah Job Pit baru Open Bidding.

“Job pit ini tidak lama dan langsung open bidding, nanti tentu harus sesuai prosedur l. InsyAllah secepatnya. Mohon doanya, semoga berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *