oleh

Puasa Terakhir, Geram Tanjungpinang Berbagi Ratusan Takjil di Perbatasan Kota

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Momen akhir Ramadhan atau bertepatan dengan hari terakhir puasa, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Anak Melayu (Geram) Kepri Bersatu Kota Tanjungpinang berbagi ratusan takjil, Rabu (12/5/2021) sore di Perbatasan Tanjungpinang-Bintan.

Tujuan berbagi takjil ini, kata Ketua DPD Geram Kepri Bersatu Kota Tanjungpinang Rudy diwakili oleh Sekretaris DPD Rony Nainggolan, kegiatan ini merupakan aksi sosial dan keagamaan yang dilaksanakan untuk menyediakan makanan ringan buat pengendara motor atau mobil yang sedang puasa.

“Karena ini puasa terakhir di bulan Ramadhan, apalagi di perbatasan kota-kabupaten yang jalannya cukup jauh maka kami berniat berbagi takjil disini, agar masyarakat yang berpuasa tidak terlambat untuk berbuka saat sedang di jalan,” kata Rony.

Selain itu, Rony menjelaskan, ratusan takjil yang diberikan oleh DPD Geram Kepri Bersatu Tanjungpinang didukung oleh Bumbu Mak Long, yang merupakan takjil khas melayu.

“Tadi yang dibagikan ada talam durian, roti kirai. Takjil ini sengaja kami pesan dari kuliner Bumbu Mak Long. Tujuannya juga untuk mendukung usaha UMKM,” ujarnya.

Sementara, Ketua OKK DPD Geram Kepri Bersatu Kota Tanjungpinang, Eky sangat berterimakasih dan sangat bersyukur kegiatan ini bisa berjalan lancar, dia pun berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut tidak hanya di bulan ramadhan saja.

“Sebenarnya harapan kita kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap bulan, tidak di bulan puasa saja. Namun karena ada keterbatasan waktu dan kesibukan anggota, maka ini saja baru bisa terlaksana akhir Ramadhan. Semoga yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *