oleh

Endang Sukses Rebut Kursi Wakil Walikota Tanjungpinang, Ade Angga Kalah 1 Suara

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Endang Abdullah bernasib mujur dalam Pemilihan Wakil Walikota (Pilwawako) Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023, Senin (10/5/2021) siang di Gedung Rakyat Senggarang.

Dia berhasil mengalahkan Ade Angga yang juga Calon Tetap di Pilwawako Tanjungpinang. Ade Angga harus ngakui kekalahannya dari Endang yang hanya terpaut 1 suara.

Hendy Amerta selaku Ketua Pansus Pilwawako Tanjungpinang dalam perhitungan suara membacakan, bahwa keunggulan suara Endang Abdullah 15 suara dari Ade Angga yang mendapat 14 suara.

Total suara Pilwawako Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 yakni 29 suara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang.

“Dengan hasil ini, selamat buat Pak Endang Abdullah,” ucap Hendy Amerta usai perhitungan suara.

Sedangkan diketahui Endang Abdullah merupakan purnawirawan TNI-AL. Endang juga merupakan Ketua Partai Gerindra Kota Tanjungpinang. Sepak terjangnya dalam dunia politik, pemerintahan dan militet telah malang melintang.

Endang juga pernah menjadi Caleg Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang. Namun sayang dia kalah dalam pesta demokrasi tersebut pada tahun 2019.

Sementara, Endang saat ditemui KepriDays.co.id beberapa waktu lalu di paripurna penetapan nomor urut Pilwawako Tanjungpinang mengatakan, dirinya siap mengemban amanah jika terpilih menjadi Wawako Tanjungpinang.

“Saya akan meneruskan yang menjadi visu-misi almarhum Ayah Syahrul dan Bu Rahma. Saya siap mengemban amanah ini,” ujarnya.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *