oleh

Jadi Tuan Rumah BUMDes Nasional, Bintan Akan Dikunjungi 3 Ribuan Orang

Bintan, KepriDays co.id – Bintan dipercayai menjadi tuan rumah pelaksanaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tingkat Nasional. Acara yang dilaksanakan Kementerian Desa (Kemendes) RI ini dipusatkan di Arena MTQ Kecamatan Gunung Kijang 1-2 Februari 2023.

Sekda Bintan Ronny Kartika mengatakan Pemkab Bintan telah selesai melakukan pembenahan di Arena MTQ Kecamatan Gunung Kijang. Nantinya di arena itu akan dipadati ribuan orang yang mewakili 38 provinsi se-Indonesia.

“Laporan yang kita terima bakal hadir 3000an orang ke Bintan itu belum termasuk pendamping. Mereka semua yang hadir mewakili 38 provinsi dan pastinya setiap provinsi akan membawa perwakilan atau delegasi dari kabupaten/kota,” ujar Ronny, kemarin.

Selain perwakilan dari setiap provinsi, dipastikan acara tersebut akan dihadiri beberapa menteri. Seperti Mendes RI Abdul Halim Iskandar dan Wamendes RI Budi Arie Setiadi. Lalu Menteri PUPR RI Mochamad Basuki Hadimoeljono, Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia dan kementerian lainnya.

“Untuk persiapan sudah semuanya kita lakukan. Tapi kalau untuk materi dan kontennya itu dari Kemnedes RI,” jelasnya.

Selain Arena MTQ, kata Ronny, ada spot lainnya yang dihadirkan dalam acara ini. Seperti Bintan Agro Resort, One Of Kinds dan Padat Karya Tunai Desa Teluk Bakau.

Kemudian dalam acara ini akan ada promosi muatan lokal. Seperti atraksi khas Melayu dari Mak Yong dan Dangkung. Lalu kuliner dan bazar UMKM yang mengenalkan produk asli Bintan maupun Kepri.

Dengan persiapan itu semua dia optimis bahwa event nasional ini akan membawa banyak dampak positif bagi Bintan. Selain meningkatkan sektor ekonomi, hal ini juga akan berdampak pada sektor lainnya. Di samping juga secara tidak langsung memperkenalkan Bintan pada Daerah lainnya.

“Kita ingin kegiatan ini menjadi tanda kebangkitan Bintan dan kebangkitan seluruh desa,” ucapnya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *