oleh

Gubernur Ansar Sambut Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar

Kepri, KepriDays.co.id -Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berkesempatan menyambut langsung kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) H. Abdul Halim Iskandar di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Rabu (01/02).

Di saat yang sama, Ansar juga menyambut kedatangan rombongan kunker Komisi IX DPR RI ke Provinsi Kepri. Rombongan Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi IX DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IX Nihayatul Wafiroh dari fraksi PKB bersama dengan 15 anggota lainnya dari fraksi Golkar, PDIP, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, dan PPP.

Tampak ikut serta menyambut kedatangan rombongan yaitu Direktur jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Forkompinda Provinsi Kepri, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Sebagai informasi, Sesuai Keputusan Mendes PDTT Nomor 110 tahun 2022 pelaksanaan Peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Tingkat Nasional akan digelar untuk pertama kalinya pada tanggal 2 Februari 2023 dengan Provinsi Kepri sebagai tuan rumah.

Usai penyambutan secara simbolis dengan pemasangan tanjak oleh Gubernur Ansar kepada Mendes PDTT sebagai ucapan selamat datang di bunda tanah melayu Kepri, Rombongan Mendes PDTT melanjutkan perjalanan ke Venue Acara  BUMDesa di Bintan.

Direncanakan hari ini tanggal (01/02), Mendes PDTT A. Halim Iskandar akan melakukan kegiatan Sarasehan dan Rapat Koordinasi BUMDesa di Bintan Agro, dan esok hari, Kamis (02/02) akan melakukan pembukaan Bazaar dan Pasar Murah, Jalan Sehat dan Senam, Peresmian Hari Padat Karya Tunai Desa, serta Pesta Rakyat. Terakhir akan dilaksanakan penutupan Baazar dan BUMDesa pada Jum’at (03/02) mendatang.

Sementara itu, Rencananya hari ini, Tim Kunker Spesifik Komisi IX DPR RI akan mengunjungi Kota Tanjungpinang terkait Pengawasan Peran Pemerintah Daerah dalam Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan dilanjutkan pada 02 hingga 04 Februari di Kota Batam dengan agenda kegiatan Pengawasan Percepatan Pencegahan Stunting.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *