oleh

Cinta Tambelan, Roby Naikan Alokasi APBD Rp 8,4 Miliar

Bintan, KepriDays.co.id-Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Tambelan, Senin (3/6/2023). Mereka tiba dengan menumpangi KMP Bahtera Nusantara 3, sekitar Pukul 07.15 WIB di Pelabuhan Sri Bentayan Tambelan.

Rombongan disambut oleh masyarakat. Lalu mereka mengendarai motor menuju Halaman Balai Adat untuk melaksanakan Halal bi Halal sempena Berhari Raya.

Bupati Roby menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan kali ini selain memang merupakan agenda rutin tahunan, juga untuk memastikan semua pembangunan baik yang telah diselesaikan maupun dalam progres benar-benar terlaksana secara tepat sasaran.

“Bapak Ibu sekalian, Tambelan ini seperti rumah bagi kami. Bulan Januari lalu Saya ke sini, sekarang April kami ke sini lagi. InsyaAllah kedatangan dan pertemuan kita ini akan selalu menambah kemajuan Tambelan yang kita cintai ini,” katanya.

Roby mengaku cinta dengan Tambelan. Maka Pemkab Bintan fokus membangun kecamatan terjauh ini dan memenuhi aspirasi yang memang menjadi kebutuhan penting.

“Aalokasi yang dikucurkan untuk Tambelan naik Rp 900 juta lebih di tahun ini. Itu diluar dari dana desa (DD),” jelasnya.

Untuk 2022 lalu, Kata Roby, Pemkab Bintan telah mengucurkan APBD sebesar Rp. 7,3 milar. Sedangkan untuk tahun ini alokasi yang dikucurkan naik sebesar Rp. 8,4 miliar.

“Dana itu untuk berbagai pembangunan dan program. Ini bukti perhatian pemerintah dengan pulau-pulau pesisir,” ucapnya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *