oleh

225 Fungsional Guru dan Teknis Dilantik Jadi P3K

Bintan, KepriDays.co.id -Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik 225 Fungsional Guru dan Fungsional Teknis sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jumat (18/8/2023).

Bupati Roby mengatakan sebenarnya ada 225 orang yang diangkat menjadi P3K. Berhubung 1 honorer masih menunggu Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) maka yang dilantik hari ini 224 orang.

“Mereka semua terdiri daritenaga pendidik atau guru dan tenaga teknis. Kini mereka sudah mendapatkan SK P3K,” ujar Roby.

Fungsional guru yang dilantik sebanyak 193 orang. Terdiri dari guru SD dan SMP yang tersebar di 10 kecamatan. Masa perjanjian kerja mereka terhitung dari 1 Juni 2023 sampai dengan 31 Mei 2028.

Sedangkan itu Fungsional Teknis ada 31 terdiri dari penyuluh pertanian 7 orang dan petugas UPT Damkar 24 orang. Masa perjanjian kerja mereka terhitung dari 1 Juli 2023 sampai dengan 30 Juni 2028.

“Mereka dikontrak selama 5 tahun. Jika selama bekerja mereka bagus dan disiplin maka diperpanjang lagi. Namun sebaliknya jika bermasalah akan dipecat,” jelasnya.

Roby berharap pelantikan P3K ini menjadi semangat baru karena dapat meningkatkan kesejahteraan pengabdi negara di Bintan.

Terkhusus tenaga pendidikan diminta bisa terus meningkatkan SDM anak-anak Bintan menjadi generasi-generasi yang handal dan membawa daerah ini lebih baik lagi kedepannya.

Untuk penyuluh pertanian mudah-mudahan dapat terus membantu mengembangkan para petani agar hidup lebih sejahtera meningkat produksi pertanian.

“Sementara untuk Petugas Damkar agar bisa lebih bersemangat karena Bintan rawan dengan kekeringan akibat dampak dari El Nino dan Karhutla,” ucapnya.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *