oleh

Antrean Pasar Murah di Tanjungpinang Membludak

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan Pasar Murah Bersubsidi di dua lokasi di Kota Tanjungpinang, (Jumat (22/12/2023).

Pendistribusiannya dilakukan di dua lokasi yakni di Lapangan Parkir Villa Pinlang Mas, Ruko Bintan Center, Kilometer 9, Tanjungpinang sebanyak 5 ribu paket dan Lapangan Futsal Rimba Jaya 4 ribu paket dengan total semuanya 9 ribu.

Pasar Murah bersifat terbuka untuk masyarakat umum itu menawarkan paket Sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 4 liter dan gula pasir 2 kg dengan harga Rp50 ribu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) yang sudah kolaborasi untuk membantu mengadakan kegiatan ini bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Kita membantu memfasilitasi saja. Kita dari sisi Tanjungpinang tentu mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya saat melihat pasar murah di lokasi Lapangan Parkir Villa Pinlang Mas, Kilometer 9, Tanjungpinang.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa total pekat Sembako yang dibagikan oleh Pemprov Kepri tersebut.

“Kalau tidak salah informasinya sekitar 5 ribuan paket yang disini (Kilometer 9) di tambah lagi yang di Rimba Jaya,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan serupa dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang untuk tahun ini belum. Namun, untuk tahun depan akan di adakan karena ini adalah kegiatan yang baik.

“Kalau tahun ini mungkin belum, tapi tahun depan mungkin kita akan adakan kegiatan ini,” ucapnya.

Akan tetapi, lanjutnya, saat ini Pemko Tanjungpinang kegiatan tapi sasarannya memang khusus diprioritaskan ke keluarga Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Kemarin dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 16 ribu Kartu Keluarga (KK).

“Sekarang kan kita juga buat. Kemudian, selain BLT untuk kategori kemiskinan ekstrim kita bagi juga Sembako,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga, Rukmini menyampaikan terimakasih atas adanya pasar murah tersebut.

“Walaupun antrinya desak-desakan tapi saya sangat senang dan terbantu dengan pasar murah ini,” ucapnya.

Pantauan, terlihat warga membludak dan berdesak-desakan. Bahkan, ada juga warga yang terlihat pingsan.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *