oleh

Apel Gelar Pasukan TNI untuk Pengamanan Pemilu 2024 Serentak di Seluruh Indonesia

Batam, KepriDays.co.id – Pasukan TNI (Tentara Nasional Indonesia) melakukan Apel Gelar Pasukan sebagai bentuk kesiapan mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada 14 Februari mendatang. Apel ini dilaksanakan di Lapangan Engku Putri, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dan secara nasional dilakukan secara virtual di lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Di Kota Batam, Apel dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, yang turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad pada Kamis (1/2/2024). Gubernur Ansar menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pemilu di Kepri berjalan aman dan damai, sambil mengapresiasi peran TNI dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu.

Sementara itu, di Jakarta, Apel serentak dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mohammad Hasan, dengan kehadiran Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Dalam arahannya, Hasan menegaskan pentingnya kewaspadaan tinggi untuk mengamankan Pemilu 2024.

“Maka saya tekankan kepada prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing-masing,” ujar Hasan.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Mayjen TNI Mohammad Hasan melakukan pemeriksaan kesiapan personel TNI setelah Apel. Keduanya juga menyempatkan berbincang dengan personel di beberapa Kodam melalui sesi virtual.

Hasan juga mengingatkan seluruh personel untuk menjaga netralitas dan mewaspadai upaya gangguan terhadap jalannya pemilihan. “Tetap memegang teguh netralitas, jangan mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis,” tegasnya.

Gubernur Ansar dan Danrem Brigjen TNI Jimmy Watuseke turut mengecek langsung kesiapan personil dalam penanganan Pemilu di Kepri setelah Apel. Ansar menyampaikan harapannya agar TNI dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional guna menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu di daerah tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan ini sejumlah tokoh penting, termasuk Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol

Yan Fitri Halimansyah, dan sejumlah pejabat daerah lainnya. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *