oleh

Rony Nainggolan Perjuangkan 4 Program Ini, bila Terpilih jadi Dewan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Wakil Ketua DPC PPP Kota Tanjungpinang yang juga wartawan senior di Kota Tanjungpinang Rony Nainggolan mengabdikan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tanjungpinang dari Dapil II Tanjungpinang meliputi Kelurahan Pinang Kencana dan Kelurahan Air Raja.

Majunya Rony Nainggolan untuk menjadi perpanjang suara masyarakat di Gedung Parlemen Senggarang, atas dorongan kawan-kawan serta keluarga yang selalu memberikan dukungan dan support.

Selama ini, Rony Nainggolan mengatakan, dirinya selalu meminta pendapat dengan kawan-kawan segala hal tentang politik, akhirnya mereka meminta untuk maju mewakili suara di Gedung Parlemen Senggarang.

“Kawan-kawan support dan dukung, mereka ingin suara mereka diperjuangkan. Banyak yang bisa dilakukan jika saya duduk di parlemen. Saya akan lakukan hal-hal yang tak bisa dilakukan sebelumnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Rony di Tanjungpinang pada awal pekan ini.

Rony yang terkenal ramah dan mudah dijumpai ini juga menyampaikan, sejak masih mahasiswa hingga saat ini, dirinya diabdikan untuk membantu masyarakat. Dari menggunakan tenaga, pikiran dan perbuatan untuk membantu sesama di Kota Tanjungpinang.

“Kalau kita cerita perbuatan, dari mahasiswa saya sudah melakukan untuk membantu masyarakat. Tapi itu hanya sebagian kecil. Sampai saya jadi wartawan sudah 10 tahun lamanya hingga kemarin, kita banyak membantu masyarkat. Saatnya berkat dorongan kawan-kawan, kita coba berbuat lebih besar lagi di Kota Tanjungpiang,” ujar Rony.

Diketahui program besar Rony Nainggolan kedepan telah tertera di KPU Tanjungpinang di daftar calon tetap. Disitu tertulis 4 program unggulan dari Caleg PPP Dapil II Tanjungpinang Nomor Urut 3 ini.

Pertama Program yang tercatat di KPU yaitu Peningkatan Mutu Pendidikan Warga Tak Mampu. Menurut Rony, hal ini harus dilakukan untuk menunjang remaja-remaja yang ada di Tanjungpinang. Tujuannya supaya tingkat pendidikan bisa dirasakan semua kalangan termasuk warga kurang mampu.

Kedua, Pemerataan Kesehatan Semua Kalangan. Tujuan dari program ini, kata Rony, menginginkan akses kesehatan bisa dirasakan semuanya termasuk kaya atau miskin. Termasuk memperjuangkan agar tidak ada kelas-kelas lagi di BPJS Kesehatan yang selama ini dirasakan masyarakat.

Ketiga, Penuntasan Aset Fasum dan Serah Terima ke Pemerintah. Di Tanjungpinang apalagi daerah Kecamatan Pinang Kencana dan Air Raja ini, lanjut Rony, banyak sekali perumahan yang belum serah terima aset ke pemerintah. Inilah yang akan digesanya untuk kesejahteraan dan kemakmuran warga sampai ketingkat RT/RW.

Program keempat jika memang Rony terpilih jadi Dewan mewakili masyarakat Pinang Kencana dan Air Raja yaitu, Pinjaman Maksimal 5 Juta Bunga Nol Tanpa Anggunan Untuk UMKM di Bank.

Menurut Rony, program yang patut juga diperjuangkan setelah jadi Dewan adalah sejahterakan UMKM. Banyak UMKM didaerah Pinang Kencana dan Air Raja, rata-rata ada dari mereka yang belum terdata pemerintah.

Sampai saat ini, lanjut Rony, mereka berjuang sendiri tanpa sentuhan pemerintah. Makanya dia, mencoba untuk membantu sedikit dari gajinya jadi Dewan nanti untuk membantu UMKM ini.

“4 Program ini yang saya suarakan sampai saat ini. Mudah-mudahan ini bisa memajukan masyarakat Tanjungpinang khususnya di Dapil II ini. Saya juga mohon doa dan dukungannya agar semua ini bisa terwujud dan teralisasi nanti,” ungkap Rony.

Sementara untuk diketahui Rony Nainggolan merupakan seorang Bapak dengan Anak Dua serta Istri bernama Reffi Nur Indahsari. Rony merupakan kelahiran Tanjungpinang 22 Juli 1991. Anak ke 3 dari 4 bersaudara.

Pekerjaan Rony merupakan wartawan senior di Kota Tanjungpinang. Pengalaman organisasi dari mahasiswa merupakan Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) UMRAH 2011. Untuk organisasi kemasyarakatan merupakan Ketua BM Kosgoro 1957 Tanjungpinang 2021-2026, Sekretaris PW AMK Kepri 2022 sampai saat ini.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *