oleh

Sambut Jamaah Haji, Bupati Roby: Tambahan Keberkahan Untuk Bintan

Galerifoto – Sebanyak 82 Jamaah Haji Asal Bintan telah tiba kembali di tanah air dan disambut langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Aula Asrama Haji Kota Batam, Sabtu (22/6/2024) malam.

Turut hadir di Asrama Haji Kota Batam, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina beserta Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang kemudian dilaksanakan prosesi penyambutan resmi sembari memunajahkan doa syukur

Jamaah Haji Bintan yang masuk dalam Kloter Pertama Embarkasi Batam terbang dari King Abdul Azis International Airport dan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim sekira Pukul 17:15 WIB. Kemudian langsung bertolak ke Asrama Haji Batam dan tiba sekira Pukul 19:00 WIB.

Usai penyambutan yang sangat hangat, Bupati Roby sempat menyambangi beberapa jamaah haji dan sedikit bertanya kabar baik kondisi kesehatan maupun kesan selama menunaikan ibadah wajib yang kelima dalam Rukun Islam tersebut.

“Alhamdulillah Jamaah Haji kita dalam kondisi sehat semua, lengkap dan tidak kurang satu apapun. Sama-sama kita berharap semoga kepulangan Jamaah Haji ini membawa keberkahan tersendiri khususnya untuk Bintan yang kita cintai,” katanya.

Roby juga berdoa semoga seluruh Jamaah Haji baik asal Bintan maupun lainnya menjadi Haji yang mabrur. Doa kita semua tentunya seluruh Jamaah Haji menjadi Haji yang mabrur. Diterima dan maqbul seluruh rangkaian ibadahnya.

Selanjutnya Jamaah Haji asal Bintan dijadwalkan akan bertolak ke Bintan pada kesokan harinya, Minggu (23/6/2024) sekira Pukul 07:00 WIB. Rombongan bertolak dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam menuju Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban.

Setibanya di Bintan, Jamaah Haji akan kembali dibagi menjadi dua rombongan. Rombongan dari Wilayah Timur Bintan akan disambut di Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kota. Sementara rombongan dari Wilayah Utara Bintan akan disambut di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban untuk selanjutnya seluruh jamaah dijemput oleh keluarga masing-masing.

Narasi dan Foto : Ari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *