oleh

HUT Basarnas Bertemakan Sinergi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Badan Sar Nasional Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang menggelar upaca dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 46 tahun, Rabu (28/2/18) pagi di Kantor BNPP Kota Tanjungpinang.

Adapun inti dari kegiatan ini adalah bersinergi bersama komponen diantaranya TNI, Polri dan pemerintah daerah, bahkan dari masyarakat adanya potensi SAR seperti nelayan. 

Menurut Kepala Basarnas Budi Cahyadi, HUT Basarnas ini adalah Sinergi dimana adanya kompenan yang terlibat baik dari Polri, TNI, pemerintab dan Masyarakat terutama Komponen Nelayan dimana keberhasila operasi SAR adalah komponen dari berbagai pihak. 

“Dari kejadian tahun 2017 kemarin dimana adalah kejadian membahayakan manusia dimana adanya kejadian orang hanyut. Tapi ada hal kejadian yang lebih besar yang kita tangani yaitu TKI kita. Adapun tantangan kita Kepri ini 96 persen adalah perairan, merupakan tantangan adalah pertolongan korban di air,” jelas Budi.

Sedangkan fasilitas yang diberikan kepada Basarnas adalah Helikopter yang digunakan untuk memantau pertolongan melalui udara, dan bantuan merupakan kapal yang digunakan untuk mengevakuasi korban kecelakaan laut. 

“Bukan hanya fasilitas melainkan kami terus berlatih dalam bersinergi, fasilitas kita semakin hari semakin di tambah dari kantor SAR dan berusaha memaksimalkan sumber daya manusia kita,” ucap Budi Cahyadi. 

Sementara kegiatan HUT Basarnas juga menampilkan simulasi pertolongan pada kecelakaan dan memberi pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas. (YULI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *