oleh

OPD Bintan Diminta Segera Tingkatkan Koordinasi ke Pusat

Bintan, KepriDays.co.id – Dalam rangka percepatan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2018 , Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan yang terkait untuk segera melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat.

Hal ini dikatakannya mengingat dalam rangka membangun daerah guna mendukung prioritas dan sasaran pembangunan, maka DAK menjadi istrumen pembiayaan pembangunan yang sangat strategis.

“Kita inginkan agar OPD terkait segera melakukan langkah-langkah koordinasi ke Pemerintah Pusat, hal ini menjadi penting guna percepatan pembangunan daerah,” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa pada tahun 2018 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mengalami penurunan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat, yang semula ditahun 2017 yang lalu Pemkab Bintan menerima Rp. 84 miliar maka tahun 2018 ini Pemkab Bintan hanya menerima Rp. 69,5 miliar.

“Tahun 2018 terjadi penurunan DAK, sebesar Rp. 14,5 miliar. Namun begitu, kita meminta agar OPD Kabupaten Bintan yang terkait segera melakukan koordinasi guna melakukan percepatan pembangunan daerah,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.