oleh

Korem 033/WP Gelar Upacara Gabungan Tiga Pilar

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Upacara Gabungan Tiga Pilar antara TNI AD, AL dan AU serta pegawai dilingkungan TNI digelar oleh Korem 033/Wira Pratama, Senin (19/3/18) di Makorem Jalan Sungai Timun Senggarang Kota Tanjungpinang.

Upacara itu turut dihadiri Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno dan Komandan Angkatan Udara serta anggota TNI di Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Danrem 033/WP Brigadir Jendral TNI Gabriel Lema mengatakan, upacara gabungan memperkuat persatuan dan kesatuan TNI yang berada di Kepri.

“Kegiatan ini merupakan ide yang muncul dari Danlantamal dimana yang betul tau situasi Tanjungpinang. Saya yang dipercayakan sebagai pemimpin upacara bergantian kedepan pada 17 April,” ucapnya.

Selain itu, Gabriel menambahkan, fokus utama dari hal ini tidak lepas dari berbagai macam tugas sebagai TNI secara khusus sesuai tupoksi baik darat dan lautan.

“Kita akan terus mengangkat nama Kepri ke tingkat nasional, menegakkan aturan di laut seperti menggagalkan masuk narkoba ke Kepri, menangkap penyelundupan barang ilegal,” kata Gabriel.

Sementara dalam tahun politik ini, Gabriel menambahkan, netralitas TNI merupakan primadona dalam mengawal Pilkada tahun ini kemudian berlanjut ke tahun 2019.

“Kita harus tetap menjaga netralitas. Kita aktif dalam Pilkada untuk mencegah potensi kerawanan, apabila ada hal situasi yang bisa mengganggu ketentraman kepada masyarakat,” pesan Gabriel Lema.

Sedangkan, R. Eko Suyatno mengatakan, pada tahun politik ada 6 presentase yang rawan diantaranya kampanye hitam, krisis pangan, isu Sara dan beberapa hal lainnya.

“Untuk menghindari hal tersebut kita menjaga agar masyarakat bebas memilih Kepala Daerah, dimana TNI sesuai tupoksinya tidak memihak,” ungkapnya. (YULI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *