oleh

Polsek Dabo Bangunkan Rumah Warga Tak Layak

Lingga, KepriDays.co.id – Bukan hanya sekedar melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat, tapi Polsek Dabo Singkep juga peduli terhadap keadaan sosial masyarakat Lingga yang kesusahan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh KepriDays.co.id, sebelumnya ditemukan sebuah rumah warga di RT 006/RW 004, Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep yang rusak parah.

Rumah berdinding papan itu sudah terlihat condong dan dibantu dengan cara disokong oleh kayu bulat, bahkan atap rumah sudah mulai bocor.

Melihat hal tersebut, Polsek Dabo langsung bergerak cepat. Bukan hanya sekedar memberi bantuan materil, tapi satu unit rumah langsung dibangun untuk keluarga tersebut.

Kapolsek Dabo Singkep, Iptu Muhammad Chanifa mengatakan, saat ini rumah tersebut sudah selesai dibangun dan sudah diserahkan kepada pemilik rumah, Rabu (16/5/2018) lalu.

“Alhamdulillah kemarin rumah pak Joni sudah selesai dibangun. Meski kecil, semoga bermanfaat untuk mereka sekeluarga,” kata dia, Senin (28/5/2018) lalu.

Dengan dibangunnya rumah tersebut, dia berharap dapat dijaga dengan baik, meskipun status tanah bangunan masih pinjam pakai.

“Kami juga meminta agar rumah tersebut tidak dijual. Kepada ketua RT dan RW setempat, kami juga mengharapkan bantuannya untuk menjaga rumah itu,” katanya.

Sementara penerima bedah rumah tersebut, Joni mengaku terharu atas apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap dirinya.

“Saya sangat berterimakasih atas apa yang sudah diberikan oleh pihak kepolisian. Saya tidak tahu bagaimana cara membalas apa yang telah diberikan oleh mereka,” ucapnya sambil meneteskan air mata. (THAMRIN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *