oleh

311 Personil Gabungan Kawal Pleno KPU Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sebanyak 311 personil gabungan TNI-Polri siap siaga mengkawal pleno Pilkada Tanjungpinang yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Rabu (4/7/18) siang di Asrama Haji Tanjungpinang.

Menurut KBO Polres Tanjungpinang, Kombes Pol. Chaidir, dari total 311 personil terdiri dari TNI 40 personil yang tergabung dalam TNI AD, AL, AU dan POM.

Kemudian 175 personil, Polri terdiri dari BKO Polda Kepri 90 personil, Brimob 30 personil dan Sabhara 60 personil. “Sistem pengamanan terbuka dan tertutup. Ada yang berseragam dan ada yang berpakai bebas. Ini pengawalan kekuatan penuh yang kita lakukan,” katanya.

Sedangkan pengamanan yang disiapkan TNI-Polri, lanjut Chaudir, ada mobil Barakkuda 1 unit, Avec 2 unit, 1 pleton Ridemas, Jibom, Anti Teror, Securty Barier dan Save Door.

“Sejauh ini aman, tidak ada kendala dalam pengamanan. Dan ini merupakan
pengamanan ekskalasi apabila terjadi chaos, maka diturunkan kekuatan full,” jelasnya.

Sementara terlihat situasi didepan Asrama Haji Tanjungpinang dijaga ketat oleh personil gabungan, dari luar hingga pintu masuk semua diamankan demi kelancaran pleno KPU Tanjungpinang. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *