oleh

Minimalisir Dampak Cuaca Buruk, Polres Tanjungpinang Edukasi Masyarakat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Untuk mencegah dan mengantisipasi dampak Cuaca Ekstrim, Polres Tanjungpinang melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya penyuluhan dan edukasi serta himbauan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut melibatkan beberapa satuan di jajaran Polres Tanjungpinang.

“Ini kita lakukan untuk sedapat mungkin meniadakan atau meminimalisir dampak yang terjadi. Baik dampak kerugian materil maupun korban jiwa akibat Cuaca Ekstrim,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui siaran pers, Jumat (04/01/19)

Menurutnya upaya yang dilakukan oleh satuan di jajaran Polres Tanjungpinang tersebut berupa melaksanakan aktivitas pemantauan pompong penyeberangan dari pelantar kuning menuju pulau Penyengat oleh Satuan Pol Air. Kemudian memberikan himbauan kepada para penambang boat agar tidak membawa penumpang melebihi batas muat dan saat cuaca buruk agar tidak di berangkatkan.

Kemudian berkoordinasi dengan anggota BPBD terkait Tanggap Reaksi Cepat apabila terjadi bencana atau laka laut dan agar menggunakan life jacket.

Selain itu, Sat Sabhara juga bergerak untuk berkordinasi dengan BPBD Provinsi Kepri terkait antisipasi menghadapi bencana. Tak lepas juga Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) yang aktif melaksanakan pemantauan seputaran pelabuhan. Kemudian memberikan himbauan kamtibmas kepada kapten kapal, ABK dan Buruh Pekerja agar selalu menjaga Koridor dalam fungsi pekerjaannya masing- masing. 

“Kita juga menghimbau kepada Buruh pekerja agar memperhatikan Cuaca guna keselamatan dalam bekerja. Juga menghimbau agar setiap Pekerja lebih memperhatikan Safety diri masing-masing untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan (laka kerja),” katanya.

Tak hanya itu, jajaran Polsek juga melaksanakan sambang warga dan penambang boat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan patroli blue light. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *