oleh

Maskur: Sukses Itu Seberapa Besar Kita Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Siapa yang tak kenal Maskur Tilawahyu. Sebagian besar masyarakat Kota Tanjungpinang mengenal tokoh yang satu ini. Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang sudah dua periode menjabat sebagai legislator ini sangat aktif di tengah masyarakat. Selain nasionalis, dia juga merupakan sosok yang dikenal religius.

Baginya kesuksesan tidak diukur dengan seberapa banyak harta yang dimiliki atau seberapa tinggi jabatan yang didapat. Namun kesuksesan baginya adalah seberapa besar manusia bisa bermanfaat untuk manusia lainnnya. Spirit inilah yang mendorongnya untuk aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sebagai anggota DPRD Tanjungpinang dia juga dikenal keritis. Bila ada kebijakan yang tidak memihak kepada kepentingan masyarakat banyak, maka dia tak segan untuk mengkritik dan bersuara. Selain itu, Maskur juga cepat merespon keluhan masyarakat.

Gayanya yang bersahaja juga membuatnya tak berjarak dengan masyarakat. Maskur mudah bergaul dengan semua kalangan. Meskipun sebagai anggota Dewan, dia tak mengedepankan egonya. Sekecil apapun dan dari siapapun aspirasi masyarakat dia dengar.

Beberapa tokoh masyarakat ketika dimintai tanggapan soal sosok Maskur memberikan komentar positif. Mereka mengapresiasi kinerja Maskur sebagai anggota DPRD Tanjungpinang.

Seperti yang disampaikan Darmadi Pengusaha sekaligus Tokoh masyarakat Tanjungpinang ini mengatakan Maskur adalah sosok dewan yang kinerjanya tidak diragukan lagi.

“Sosok yang aktif dalam kegiatan sosial. Bersahaja, kalau ada kegiatan sosial masyarakat selalu ikut dan tidak menunjukkan ego sebagai dewan. Dia tampil biasa saja,” katanya.

Sedangkan Pengamat Politik dan Pemerintahan Zamzami A Karim melihat Maskur selama menjabat sebagai dewan adalah sosok kritis dan cepat tanggap tentang persoalan di masyarakat. Dan menurutnya, seperti itulah DPRD seharusnya bekerja. Karena Dewan adalah sosok perwakilan masyarakat.

“Dia cepat respon isu di masyarakat. Dan begitulah anggota DPRD harus berbicara persoalan masyarakat. Karena dalam politik demokrasi suara rakyat adalah suara Tuhan. Tapi tak mungkin rakyat semuanya ngomong. Maka mereka diwakilkan melalui DPRD,” katanya.

Mantan Birokrat Yatim Mustafa melihat selama ini sosok Maskur merupakan sosok yang bagus dan religius. “Religius. Kepedulian kepada masyarakat tinggi. Bagus dan peduli,” katanya.

Sementara itu, Ketua LAM Kepri Abdul Razak menilai kinerja Maskur selama ini bagus. “Namanya bagus di masyarakat, catat tidak ada. Hanya perlu ditingkatkan lagi untuk lebih banyak turun ke masyarakat,” katanya.

Sementara di mata Beni Mantan Anggota DPRD dan Tokoh Kota Tanjungpinang ini menilai Maskur sebagai anggota dewan yang idealis dan keritis . Menurutnya, siapapun kepala pemerintahannya, Maskur bisa bekerja sama. Dengan catatan pro masyarakat. Bila tidak, maka dia akan bersuara lantang menentangnya.

“Bila ada penilaian lima orang anggota dewan kritis di DPRD, maka Maskur salah satunya,” katanya pria yang juga pernah jadi rekan kerja di DPRD Tanjungpinang.

Beni juga mengapresiasi sikap kehati-hatian Maskur dalam mengkritisi kebijakan pemerintah. Sehingga keritik yang diberikan membangun bukan menjatuhkan.

“Sebagai rekan kerja beliau idealis dan konsisten membela masyarakat. Konsen dengan permasalahan di DPRD, khususnya pengaduan masyarakat,” katanya.

Kemudian Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Syaiful Bahri menilai Maskur sosok baik dan religius. Menurutnya DPRD Tanjungpinang masih membutuhkan orang seperti Maskur.

“Dia itu baik, dia orang Masjid dan selalu konsisten dalam memperjuang aspirasi masyarakat terutama pendidikan dan kesehatan. Dia selalu berjuang untuk orang susah dan keagamaan,” katanya.

Sedangkan Ketua BKMT Permata Nyi Adralena mengatakan sosok Maskur di mata msyarakat selalu positif.

“Beliau agamis, ramah terhadap semua golongan. Tidak pandang bulu, peduli terhadap sesama. Suami istri tidak sombong. Punya kepribadian sosial yang tinggi. Luar biasa, kerja nyata untuk umat,” katanya. (Tung/Wan).



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *