oleh

BAZNAS Kepri Buka Pendaftaran Beasiswa untuk 120 Mahasiswa, Ini Informasi Lengkapnya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Tidak Mampu di wilayah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019. Beasiswa tersebut merupakan Program Kepri Cerdas 2019.

Program ini, kata Kepala Baznas Kepri melalui Bagian Humas Abdu, akan disalurkan ke penerima manfaat Beasiswa BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 berjumlah 120 orang di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dengan memperhatikan keterwakilan daerah yaitu hanya di Perguruan Tinggi Tanjungpinang, Bintan dan Batam.
 
“Untuk seleksi yang akan menerima manfaat nanti ada tahap yang harus diikuti seperti Seleksi Administrasi dan Wawancara,” kata Abdu, Kamis (17/1/19) kepada KepriDays.co.id.
 
Sedangkan untuk Pendaftaran Beasiswa, Abdu melanjutkan, pada tanggal 16-30 Januari 2019. Pengumuman Kelulusan Administrasi pada tanggal 31 Januari 2019.

“Tes Wawancara tanggal 2-3 Februari 2019 (Tanjungpinang) dan 9-10 Februari 2019 (Batam). Untuk Pengumuman Kelulusan pada 15 Februari 2019,” jelasnya.
 
Sementara untuk persyaratan pengajuan beasiswa, Nurhayati Panitia Seleksi Beasiswa Baznas Kepri Tahun 2019 dengan Program Kepri Cerdas mengatakan, harus berasal dari keluarga tidak mampu di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dengan Bukti SKTM (asli) dan surat keterangan aktif jamaah masjid (jika ada).

Lalu Terdaftar di Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang berada di wilayah Tanjungpinang dan Batam dengan melampirkan Surat Keterangan Aktif Kuliah (asli), maksimal semester V (lima).

Kemudian Melampirkan fotokopi Kartu Keluarga, KTP atau Kartu Tanda Mahasiswa 1 (satu) lembar, Pas Photo Ukuran 3×4 (3 lembar), Melampirkan KHS dari semester awal, Mengisi Formulir Pendaftaran, membuat Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain dan bersedia mengikuti program pembinaan oleh BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau.

“Syarat terakhir Foto rumah tampak depan, samping dan belakang. Jadi syarat terakhir ini biar benar-benar yang menerima beasiswa  betul mahasiswa tidak mampu,” kata Nurhayati.
 
Lebih lanjut buat diketahui dari 120 kouta beasiswa yang disediakan Baznas Kepri, jumlah kuota maksimal 70 mahasiswa untuk Perguruan Tinggi yang berada di wilayah Tanjungpinang dan 50 mahasiswa yang berada di wilayah Batam.

Berkas permohonan menggunakan map warna hijau dan Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan Kesediaan Penerima Beasiswa BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 dapat diunduh melalui website www.kepri.baznas.go.id atau bisa ke Kantor Pusat BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau di Dompak Tanjungpinang dan Kantor Layanan Batam Jl. Engku Putri Komplek Bintang Raya Blok D No. 23 Batam Centre. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *