oleh

KPU Tanjungpinang Rakit 2849 Kotak Suara Berbahan Kardus

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mulai merakit kotak suara dari bahan kardus yang akan digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 mendatang.

Menurut Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution, proses perakitan suara di mulai pada hari ini, Kamis (7/2). “Dua atau tiga hari sudah bisa selesai (red, rakit),” kata Aswin kepada sejumlah awak media di Kantor KPU Tanjungpinang.

Sedangkan Aswin melanjutkan, perakitan melibatkan lebih kurang 15 orang dari jajaran KPU Tanjungpinang. Dia menambahkan, jumlah kotak suara yang dirakit sebanyak 2.849 kotak. Kotak tersebut nantinya akan disebarkan di 568 tempat pemungutan suara (TPS). “Setiap TPS ada lima kotak,” tukasnya.

Sementara sebelumnya, Komisioner KPU Kepri Arison mengatakan, untuk logistik kotak suara berbahan kardus sudah didistribusikan KPU Kepri ke KPU Kabupaten/Kota di Kepri.

“Untuk surat suara sedang proses cetak. Nanti akan didistribusikan vendor langsung ke KPU Kabupaten/Kota,” terangnya pada KepriDays.co.id belum lama ini. (Ron)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *