oleh

Tabrakan Dengan Tanker, Dua ABK Tug Boat Belum Ditemukan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Tug Boat Koi 3 yang menarik Tongkang Koi 5 bertabrakan dengan kapal Tanker Shun Sheng. Demikian disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, melalui Kasi Ops, Eko Suprianto, pada Kamis, (07/02).

Dia mengatakan, ABK dari Kapal Tug Boat Koi 3 Sierra Leone dengan rute Pasir Gudang-Tuas tersebut, berjumlah enam orang ABK. “Korban yang selamat 4 (empat) orang, dan korban hilang 2 (dua) orang,” katanya.

Awalnya pada 7 Februari 07.04 WIB, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang menerima info dari (POCC) MPA Singapura bahwa telah terjadi kecelakaan Kapal Tabrakan antara Kapal Tanker Shun Sheng dan Tug Boats Koi 3 yang menarik Tongkang Koi 5 bermuatan pasir di Perairan Selat Singapura pada posisi 01. 09.9 N – 103 41.41 E.

ABK dari Kapal Tug Boat Koi 3 berjumlah enam orang. Korban selamat 4 (empat) orang dan korban hilang 2 (dua) orang.

Kemudian, lanjutnya, setelah mendapatkan informasi tersebut Crew KN. SAR Purworejo 101 sebanyak 18 (delapan belas) orang dan Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Batam sebanyak 5 (lima) orang bergerak menuju lokasi kejadian dan membawa peralatan lainnya.

Adapun unsur yang terlubat melakukan pertolongan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, Lanal Batam, Pos TNI-AL Pulau Nipah.

“Alut SAR yang digunakan, KN. SAR Purworejo 101, Speed TNI-AL, Kapal Patkamla Pelampung TNI AL, dan Alat Selam,” pungkasnya. Sampai sekarang pencarian masih berlangsung.

SAR Tanjungpinang sendiri telah berkoordinasi dengan SMC Singapura terkait rencana penarikan TB Koi 3 ke perairan Singapura. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *