oleh

SAR Singapura Temukan Dua Jenazah ABK Tug Boat Koi 3. Keduanya Ternyata Ikut Tenggelam

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dua dari enam ABK Tugboat Koi 3 yang hilang saat bertabrakan dengan Tanker Shun Sheng pada Rabu lalu, telah ditemukan oleh SAR Singapura, Jumat (08/02) dini hari. Keduanya ditemukan meninggal dunia.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, melalui Kasi Ops Eko Suprianto.

Eko menjelaskan, Pada Jumat, (08/02/19) sekitar pukul 00:29 WIB, MPA Singapure melaksanakan penyelaman di Kapal Tug Boat Koi 3. Kemudian pada pada pukul 01.37 WIB MPA Singapure menemukan mayat di kabin dek utama Kapal Tug Boat Koi 3 dan diserahkan ke Kepolisian Singapure untuk di identifikasi.

“Hasil identifikasi dari Kepolisian Singapure menyatakan bahwa dua orang korban dipastikan crew dari Kapal Tug Boat Koi 3 meninggal dunia,” terang Eko.

Adapun Empat ABK Tug Boat Koi 3 tersebut selamat yaitu Iswahyudi, Syamsu Alam, Karjan, Setia Budi Damai. Sedangkan dua ABK yang dinyatakan meninggal dunia adalah Budi Setiyoki dan Dodi Maulana.

Diberitakan sebelumnya, Tug Boats Koi 3 yang menarik Tongkang Koi 5 bertabrakan dengan kapal Tanker Shun Sheng, Kamis, (07/02).

Saat itu, ABK dari Kapal Tug Boats Koi 3 Sierra Leone dengan rute Pasir Gudang-Tuas tersebut, berjumlah enam orang ABK. Namun yang selamat 4 (empat) orang, dan korban hilang 2 (dua) orang. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *