oleh

Lion Air JT-714 Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak, Ini Penjelasan Managemen

Pontianak, KepriDays.co.id – Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-714 tergelincir saat hendak mendarat di Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (PNK), Sabtu (16/2/2019) sore. Pesawat tersebut melayani rute dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) tujuan bandara Internasional Supadio, Pontianak.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memastikan seluruh penumpang dan kru pesawat dalam keadaan selamat, serta sebagian besar penumpang sudah meninggalkan Bandar Udara.

“Saat ini, Lion Air bersama pihak pengelola bandar udara setempat, Lanud dan instansi terkait sedang mempersiapkan proses evakuasi pesawat, karena sudah mendapatkan izin dari pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT),” jelasnya melalui rilis resmi ke KepriDays.co.id.

Sedangkan Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu.

Sementara tergambar dari foto-foto yang didapatkan redaksi KepriDays.co.id, sayap sebelah kiri pesawat patah dan posisi sebagian pesawat keluar dari landasan. Diduga kuat pesawat tergelincir karena cuaca kurang baik.

Saat tergelincir kondisi cuaca di Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya sedang dilanda hujan dengan intensitas sedang sejak pukul 15.00 WIB.(*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *