oleh

Kepri Masuk Tiga Besar Percepatan Percetakan KTP Elektronik

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, Provinsi Kepri menduduki posisi ketiga se-Indonesia dalam percepata percetakan KTP Elektronik.

Demikian dikatakan Dirjen Kependudukan dan Pencatatab Sipil Kemendagri, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, pada acara Tapat Kerja Pmerintah Desa dalam rangka mensukseskan Pemilu dan Pilores 2019, disejalankan dengan Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), di Gedung Daerah Tanjungoinang, Selasa, (05/03).

Zudan mengatakan, bulan Februari yang lalu, pemerintah pusat dan daerah mentargetkan percepatan KTP Elektronik, dan sampai pada tanggal 28 Februari kemarin, ada empat Provinsi yang selesai.

Pertama Provinsi Bali, provinsi Babel, Provinsi Kepri dan DKI Jakarta. “Ini luar biasa, dari 34 Provinsi, Kepri menjadi tiga besar dalam percepatan pencetakan KTP Elektronik,” ungkapnya.

Ia menganjurkan bagi masyarakat yang sudah merekam, dan KTP nya belum jadi, agar segera menghubungi Kepala Dinas Dukcapil setempat.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada perangkat RT, RW, Kades dan Lurah dan camat yang hadir. “Karena ditangan bapak dan ibu, layanan-layanan publik terdalam, tsrdepan dan paling dekat dengan masyarakat bisa dilakukan dengan baik,”ucapnya.

Kegiatan yang merupakan gawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepri tersebut dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan dihadiri kurang lebih seribu orang, terdiri dari pimpinan OPD, FKPD, dan masyarakat.

Sardison sebagai ketua pelaksana mengatakan Kepri akan terus berusaha mencapai target nasional, dan untuk itu Provinsi Kepri akan memberikan apresiasi khusus kepada Disdukcapil kabupaten kota berdasarkan katagori penilaian.

“Dan kehadiran kurang lebih 100 orang hari ini dengan harapan mewakili komponen masyarakat terkait dengan percepatan perekaman KTP-El, KIA, dan Akte akelahiran, ” pungkasnya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *