oleh

Unjuk Rasa, Ratusan Nelayan Ingin Bertemu Gubernur Kepri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Ratusan Nelayan yang tergabung di Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Bintan, Aliansi Nelayan Tradisional Tanjungpinang, LKPI dan Mahasiswa masih bertahan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Kepri. Mereka menunggu kehadiran gubernur, Rabu (06/03). Namun belum tampak Gubernur Kepri hadir.

Korlap dari nelayan sondong Teluk Kriting, Uci Rusli mengatakan, pihaknya bukan tidak mendukung proyek Gurindam 12 yang sedang berlangsung, seharunya pemerintah memikirkan juga nasib dapur nelayan.

“Kami bukan tidak mendukung pembangunan, tapi jangan sampai menimbulkan gejolak sosial. Periok nasi yang awalnya dua kilo, jadi tinggal setengah kilo saja,” katanya saat orasi di Dompak.

Selain Uci, Korlap dsri KNTI Bintan Sukur Arianto mengatakan, dari pagi pihaknya menunggu ingin berjumpa Gubernur, dan hingga siang ini belum juga dapat berjumpa.

“Kami akan tetap disini, dan akan ulangi hingga besok hari,” jelasnya.

Sementara diketahui para Nelayan ini unjuk rasa karena adanya pengerukan pasir yang terjadi di Teluk Bintan. Akibat dari hal itu mata pencarian dipesisir pantai tidak dapat dilakukan. Pasir yang dikeruk itu diperuntukan buat Proyek Gurindam 12 Tepi Laut Tanjungpinang. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *