oleh

Sigap, Petugas Damkar Selamatkan Minimarket dari Kebakaran Hebat di Karimun

Karimun, KepriDays.co.id – Satu unit ruko yang dijadikan mini market bernama Sun Family Mart, yang ada dikawasan Jelan Letjen Suprapto, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun dialap si jago merah.

Kejadian terjadi pada hari Sabtu (23/3) sekira pukul 06.40 WIB itu pertama kali diketahui oleh warga yang melitas di jalan tersebut.

“Jadi tadi unit Pemadam Kebakaran (Damkar) ditelepon warga katanya ada kebakaran, jadi langsung kami yang saat itu bertugas langsung datang kesana untuk padamkan api,” ujar Joni yang merupakan petugas pemadam kebakaran itu, saat dihubungi wartawan Kepridays.co.id, Sabtu (23/3).

Beruntung api tak sempat membesar dan menyebar ke ruko lain. Karena tim Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bergegas menurunkan tiga armada Damkar yang dimilikinya dan melakukan pemadaman. Tak perlu banyak waktu, api yang berada di dalam ruangan tersebut pun berhasil dipadamkan oleh petugas.

Akibat kejadian tersebut, sebagian barang dagangan yang ada di dalam ruko pun ikut dilalap si jago merah. Namun sebagian berhasil diselamatkan.

“Alhamdulillah cepat dipadamkan, ada tiga mobil damkar yang bergerak. Kalau untuk penyebabnya belum tahu sih, tapi kemungkinan korsleting listrik kayaknya,” pungkasnya.

Belum diketahui berapa nilai pasti kerugian yang ditimbulkan, akan tetapi diprediksikan mencapai puluhan hingga ratusan juga rupiah. Karena terlihat cukup banyaknya barang dagangan pemilik toko yang terbakar terkena api.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *