oleh

Meski di Tahanan, 33 Warga Binaan Ini Semangat Ikut UN

Karimun, Kepridays.co.id– Meski hidup di tahanan, 33 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Tanjungbalai Karimun ini tetap semangat menyelesaikan pendidikan. Mereka dijadwalkan akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2019 ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun, Riza Kurniati mengatakan, nantinya pelaksaan UN tersebut akan dijaga ketat oleh tim pengawas di rutan.

“Ada dua kategori, yaitu Paket B setara SMP dan Paket C setara SMA. Nantinya tempat pelaksanaan tetap di lingkungan Rutan,” ujarnya, Sabtu (22/3/19).

Cara pengerjaannya akan dilaksanakan secara manual atau Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Pelaksana ujian tersebut digelar Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Melati dan PKBM Al Himmah.

“Itu dilaksanakan PKBM Al Himmah untuk Ujian Paket B dan PKBM Melati untuk paket C,” tambahnya.

Dari 33 warga binaan tersebut diantaranya 5 orang ikuti UNKP Paket B dan 28 orang ikuti UNKP Paket C.

Pelaksanaan ujian tersebut akan dilaksanakan di sebuah ruang di Rutan Tanjungbalai Karimun.

Untuk jadwal pelaksanaannya itu dilaksanakan berbeda dari dilaksanakan di sekolah.

“Jadwal tidak sama yang disekolah, contoh UN di sekolah digelar Senin hingga Kamis, sedangkan untuk di Rutan jadwalnya dihari Jumat, Sabtu dan Minggu, setelah pelaksanaan ujian di sekolah,” tambahnya.

Ia berharap pada pelaksanaan UN nanti diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan tanpa adanya hambatan. Rencananya UN dilaksanakan april mendatang.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *