oleh

Kepala Basarnas RI akan Lengkapi Alat Utama Pencarian dan Pertolongan di Tanjungpinang

Tanjugpinang, kepridays.co.id – Kepala Basarnas RI Marsekal TNI Bagus Puruhito mengatakan kunjungan ke Basarnas Kelas A Tanjugpinang dalam rangka untuk melihat kantor dan kondisi personil serta sarana dan prasarananya.

“Kunjungan saya kesini untuk melihat kondisi kantor Basarnas dan melihat langsung kesiapan personil serta sarana dan prasarana juga sekaligus memberikan motivasi anggota yang berada di Tanjungpinang” kata Bagus Puruhito, Selasa (26/3).

Ia mengatakan, motivasi yang diberikan kepada anggota Basarnas Tanjugpinang dan Batam sangat penting. Karena berada di garis depan yang berdekatan dengan perbatasan Malaysia dan Singapura sehingga lalu lintas kapal yang sangat padat. Kemudian untuk seluruh personilnya harus personil yang profesional dengan peralatan-peralatan yang bisa kita andalkan.

“Yang jelas yang kita perlukan adalah penambahan personil dan nanti setelah kita evaluasi akan kita berikan penambahan peralatan yang secara mendasar, seperti untuk helikopter akan diganti lebih bagus,” tambahnaya.

Kemudian lanjutnya, untuk penempatan kapal baru yang canggih yang masih di produksi, nanti dia akan sesuaikan dimana ada Emapt kapal dan akan kita riset Kemabli.

“Mungkin untuk Tanjugpinang kapal tersebut sangat penting dan lebih membutuhkan dimana berada di wilayah perbatasan,” katanya.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *