oleh

Kecamatan Moro Juara Umum MTQ Karimun Singkirkan Kecamatan Meral Barat


Karimun, Kepridays.co.id– Kecamatan Moro keluar sebagai juara umum MTQ ke XI Tahun 2019 tingkat Kabupaten Karimun. Penyerahan piala dilaksanakan Sabtu (30/3/19) malam saat penutupan MTQ.

Dengan meraih 62 poin pada kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Karimun, Kecamatan Moro mampu bersaing dengan sebelas kecamtan yang ada di Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, terpilihnya Kecamatan Moro sebagai juara umum berdasarkan hasil rapat kerja LPTQ Kabupaten Karimun, dan juga berdasarkan prestasi yang diraih oleh qori dan qoriah yang diutusnya.

“Tahun ini Kecamatan Moro berhasil merebut piala bergilir juara umum, setelah dua tahun berturut-turut dipegang oleh Kecamatan Meral Barat,” kata Rafiq, usai penutupan MTQ tingkat Kabupaten Karimun, di lapangan Coastal Area Karimun, Sabtu (31/3/19) malam kemarin.

Piala bergilir tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Camat Moro, Rina. Turut menyaksikan Direktur Quran Center Provinsi Kepri Mahadi dan Wabup Karimun Anwar Hasyim.

Sementara itu, untuk juara kedua disusul oleh Kecamatan Meral, dan juara ketiga ditempati Meral Barat, lalu untuk peringkat keempat adalah Kecamatan Karimun yang merupakan tuan rumah pelaksanaan MTQ.

Rafiq menambahkan, untuk qori dan qoriah yang berhasil meraih juara satu dan dua, nantinya akan diseleksi dan dibina untuk dikirimkan ke pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Insyallah yang juara satu dan dua akan kita seleksi, lalu kita bina mereka dan kita ikutkan ketingkat Provinsi. Kita berupaya semaksimal mungkin agar qori dan qoriah kita dapat bersaing dengan kota dan negara luar,” harap Rafiq.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwnan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *