oleh

Rini Pratiwi Bina Rumah Kereatif Millenial

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Rini Pratiwi Caleg nomor urut 02 PKB Dapil Tanjungpinang Timur adalah calegnya semua kalangan, tak terkecuali kaum Millenial.

Karena selain memiliki perogram pemberdayaan kaum ibu, dan perogram pendidikan, Rini, begitu sapaan akrabnya, sangat memperhatikan kaum mellenial.

Dia yang berlatar belakang akademisi adalah mentor yang baik untuk kaum millenial. Karena dia sudah berbuat untuk mengembangkan potensi bakat dan minat serta kereatifitas kaum Millenial. Pengambangan itu dipusatkan di Rumah Kereatif Rini Pratiwi.

“Di rumah kereatif inilah mereka bisa berekspresi. Mengembangkan bakat dan minat. Kita hadirkan pengajar dan pembimbing sesuai dengan klasifikasi bakat dan minat mereka,” katanya, Kamis (11/04/19).

Rumah kereatif tersebut berada di Jalan Cemara Batu 11 Tanjungpinang Timur. Menurutnya rumah kereatif ini juga disiapkan untuk menghadapi kemajuan industri 4.0. Tak hanya itu pemanfaatan sektor ekonomi digital juga akan menjadi suguhan kaum millenial.

“Mereka hidup pada zaman yang memang menuntut kaum millenial untuk siap berkompetisi di segala bidang. Oleh karena itu, ini kita fasilitasi dan kita bina,” kata Rini.

Menurutnya, langkah tersebut akan lebih maksimal saat dia terpilih menjadi anggota DPRD Tanjungpinang. Sehingga bisa mengembangkan gagasan tersebut lebih luas serta bisa bersinergi dengan OPD. Sehingga Millenial bisa lebih mendapatkan ruang untuk berekspresi dan menyalurkan bakat dan minat.

“Kita bisa berkolaborasi dengan program OPD. Sehingga tidak hanya penyaluran hobi dan bakat saja, tapi gagasan untuk membentuk millenial yang handal dalam menghadapi pergeseran dunia industri dan digitalisasi ini bisa lebih baik,” katanya.

Rumah Kreatif Millenial Rini Pratiwi terbuka untuk siapa saja yang ingin menyalurkan bakat, minat dan hobbynya. Rini mengatakan, kaum millenial baik perempuan maupun lelaki bisa langsung data ke Rumah Kereatif atau menjumpai Adit selaku koordinator.

“Adit ini mahasiswa kreatif. Dia sebagai koordinator untuk Rumah kreatif ini. Saya selalu support dan menjadi mentor untuk anak-anak millenial yang ingin kembangkan kreatifnya,” kata Rini.


Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *