oleh

2000 Masyarakat Kundur Terima Sertifikat Tanah Gratis


Karimun, Kepridays.co.id – Sebanyak 2000 masyarakat Pulau Kundur menerima sertifikat tahan gratis, melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Penyerahan sertifikat gratis tersebut diberikan langsung oleh Kakanwil Badan Pertanahan Negara (BPN) Provinsi Kepri, Asnawati dan didampingi oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, serta Bupati Karimun, Aunur Rafiq, di Balai Pemuda Kecamatan kundur, Rabu (10/4/19) siang.

Pembagian sertifikat gratis ini sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu, dengan tujuan meringankan beban masyarakat untuk melakukan pengurusan surat sertifikat tanah.

“Ini program Pemerintah Pusat. Mengingat pengurusan sertifikat memerlukan biaya yang cukup banyak dan prosesnya yang cukup panjang, dengan diadakannya program ini, saya menilai lebih mempermudah masyarakat,” ujar Asnawati.

Ia menyebutkan, untuk tahun 2019 Kabupaten Karimun akan menerima sejumlah 8.380 sertipikat yang akan di bagikan bertahap.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan BPN Provinsi Kepri karena sudah membantu masyarakat untuk meringankan beban masyarakat untuk pengurusan sertifikat.

“Dengan diadakan kegiatan ini dapat menjadi manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat kedepanya. Semoga program-program seperti ini terus berlangsung, dan tidak berhenti disini,” ungkap Rafiq.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *