oleh

KPU Karimun Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau-Pulau Kecil

Karimun, KepriDays.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun sudah mulai mendistribusikan surat suara Pemilu 2019 untuk di luar Pulau Karimun.

Muatan surat suara tersebut dimulai Jumat (12/4/19) sekira pukul 14.00 WIB, di Pelabuhan Datuk yang terletak di Kolong, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Meral.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, muatan logistik Pemilu 2019 tersebut dimasukan kedalam tiga ardama kapal.

“Ada tiga armada kapal yang kita omtimalkan, dan saat ini masukan muatan sedang berlangsung untuk di luar Pulau Karimun,” ungkap Eko saat Rapat Tim Pemantau Perkembangan Politik Pemilu Serentak 2019, di Ruang Rapat Cempaka Putih Pemkab Karimun, Jumat (12/4/19) sore.

Eko menambahkan, untuk pendistribusian di luar Pulau Karimun akan menggunakan tiga jalur, yaitu jalur Pulau Buru-Pulau Moro, Pulau Belat-Pulau Kundur dan Pulau Ungar-Pulau Durai.

“Kita akan lakukan tiga jalur dengan tiga armada kapal. Untuk Buru dan Moro itu satu jalur, untuk Belat dan Kundur juga satu jalur, serta untuk Ungar dan Durai juga satu jalur,” tambahnya.

Rencananya jadwal pendistribusian logistik Pemilu 2019 itu nantinya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (13/4/19) yang akan disaksikan langsung oleh Bupati Karimun dan pihak terkait.

Setibanya logistik Pemilu tersebut sampai ketujuannya, pihak KPU mengimbau agar logistik tersebut bisa langsung disimpan di gudang penyimpanan di masing-masing tempat penyimpanan yang sudah ditetapkan.

Tidak hanya mendistribusikan logistik Pemilu di luar Pulau Karimun saja, akan tetapi untuk di Pulau Karimun juga akan didistribusikan.

“Kalau untuk Pulau Karimun kita distribusikan pada hari Minggu (14/4/19). Untuk setiap pendistribusian akan dijaga ketat oleh pihak keamanan dari kepolisian,” pungkasnya.

Wartawan: Sari
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *