oleh

Kondisinya Memperihatinkan, Dishub Karimun Pindahkan Pelabuhan Antar Pulau


Karimun, Kepridays.co.id – Pelabuhan penyebrangan antar pulau yang terletak di belakang Hotel Gabion Tanjungbalai Kota, kondisinya saat ini dinilai memprihatinkan.

Kondisi pelabuhan penyebrangan antar pulau dari Karimun ke Pulau Parit, Desa Tulang dan Gunung Papan yang terbuat dari kayu tersebuy terlihat sudah lapuk.

“Kondisi dermaga belakang Gabion sudah parah. Kayu-kayunya sudah lapuk. Sewaktu-sewaktu bisa rubuh. Ini bisa jadi bom waktu,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Karimun, Muhammad Fajar Horison, Selasa (16/4/19).

Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Fajar meminta kepada nahkoda kapal untuk menggunakan pelabuhan yang ada di belakang Pasar Sri Karimun, yang letaknya tidak jauh dari pelabuhan tersebut.

Terkait untuk perbaikan fasilitas pelabuhan tersebut, Fajar menyebutkan bahwa pihak Pemda tidak bisa melakukan perbaikan. Hal tersebut dikarenakan pelabuhan itu masih dibawah wewenang Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) setempat.

“Kita maunya dermaga itu di serahkan ke kita. Untuk saat ini kita tidak bisa memperbaiki karena bukan kewenangan kita,” terang Fajar.

Penulis : Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *