oleh

Operator Kapal di Karimun Rubah Jadwal Keberangkatan pada Hari Pencoblosan, Ini Jadwal Lengkapnya


Karimun, Kepridays.co.id – Pada Pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (17/4/19) besok, sejumlah armada angkutan laut di Pelabuhan Domestik dan Pelabuhan Internasional Karimun tidak beroperasi sementara.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Kabupaten Karimun, Febri Bur mengatakan, hal tersebut dikarenakan Pemilik jasa angkutan memilih memberikan kesempatan kepada awak kapalnya untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 besok.

“Sejauh ini kami sudah menerima beberapa surat pemberitahuan dari Pemilik Jasa Angkutan Laut terhadap adanya perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal di Pelabuhan Karimun,” ujarnya, Selasa (16/4/19) siang.

Ia menjelaskan, beberapa angkutan laut yang merubah jadwalnya diantaranya ialah MV Miko Natalia, Batam jet, Dumai Ekspress, Tobindo dan Putri Angraini.

“Untuk kapal MV Mikonatalia itu jadwal pertama pukul 07.30 tidak beroperasi dan akan mulai beroperasi pada 09.30. Dumai Ekspress juga pada pagi hari tidak beroperasi dan baru akan melayani angkutan laut pada siang hari sekira pukul 14.30 dengan tujuan ke Batam,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kapal Batam Jet dengan tujuan Batam dan Dumai, tidak akan beroperasi. Dan kembali beroperasi pada hari Kamis (18/4/19) mendatang.

Selanjutnya untuk di Pelabuhan Internasional, dengan tujuan Karimun KuKup dan Karimun Johor, tidak beroperasi pada pukul 08.00 Wib sampai pukul 10.00 Wib. Mereka baru melayani angkutan laut pada jadwal keberangkatan diatas pukul 10.00 Wib.

Sementara itu, untuk sejumlah kapal lainnya seperti Oceana tetap beroperasi seperti biasanya, begitu juga dengan angkutan laut tujuan Singapura.

“Ada beberapa yang normal dan tidak merubah jadwal, seperti Sb Karunia Jaya tujuan Tanjungpinang, itu tetap melayani keberangkatan pada pagi hari pukul 07.30. Selain itu kapal tujuan Singapura juga sama, tetap dengan jadwal normalnya,” ujar Febri.

Selain aktifitas di Pelabuhan Domestik dan Internasional Kabupaten Karimun. Untuk pelabuhan antar pulau Karimun, sementara tetap beroperasi seperti biasa. Disebabkan, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan dari agen-agen kapal.

“Untuk di Kapal antar pulau tetap sama, karena jarak tempuh juga tidak jauh sehingga untuk memilih dirasa tidak memakan waktu yang lama,” pungkasnya.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *