oleh

Penumpang Membludak, Operator Tambah Kapal Tujuan Lingga


Tanjugpinang, Keprodays.co.id – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dilaksanakan secara serentak 17 April 2019. Pemilih tinggal di kota, pulang ke kampung halaman untuk menggunakan hak suaranya.

Hal ini juga terjadi di Tanjungpinang. Oleh karena itu, tampak lonjakan penumpang di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (16/05/19) sehari sebelum hari H.

Membeludaknya penumpang disebabkan warga berbondong-bondong kemabli ke kampung halamannya untuk melaksanakan pencoblosan. Sekitar 200 lebih penumpang harus menunggu kapal yang akan membawanya pulang ke kampung halaman. Hal tersebut membuat pihak shabandar menambah satu kapal untuk mengantar para pemudik.

“Kita menambah satu kapal untuk membawa para penumpang tujuan Lingga. Dimana kondisi penumpang yang ramai sehingga harus melakukan penambahan kapal” kata Kepala Syhabadar pelabuhan SBP A. Martawilata saat di wawancara awak media.

Ia mengatakan, penumpang Lingga Permai over kapasitas, sehingga ditambahkan satu kapal untuk keberangkatan. Penambahan kapal itu hanya satu dimana penumpang terbanyak tujuan ke Lingga.

“Penyebab mereka pulang kampung apakah karena akan melaksanakan pencoblosan atau apa kita tidak tahu. Yang jelas para penumpang telah memiliki tiket keberangkatan dengan harga normal dan tidak ada penambahan harga tiket sama sekali,” katanya.

Sementara itu, salah satu penumpang Ikhwan yang juga pelajar SMK mengatakan mau pulang kampung untuk melaksanakan pencoblosan dan sekalian liburan sekolah.

“Karena kalau tidak melakukan pencoblosan sangat sayang sekali dimana satu suara itu sangat berarti,” jelasnya.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *