oleh

Tak Ada Target, Bupati Berharap Kafilah Karimun Jadi yang Terbaik di STQ Kepri


Karimun, Kepridays.co.id – Demi persiapan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke VIII tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan pada 27 April 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan Training Center (TC) di Hotel Balai View Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya juga mendatangkan pelatih dari Provinsi Kepri dan Nasional dengan harapan kemampuan yang mereka miliki semakin matang dalam mengikuti STQ tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan.

“Dimana kita juga melibatkan pelatih dari Kabupaten, Provinsi Kepri dan dari Nasional yang biasa sudah melatih anak-anak kita setiap tahunnya. Dan mudah-mudahan dengan ini anak-anak kita semakin baik untuk penampilannya, bacaannya dan kepercayaan dirinya dengan pelatihan yang kita berikan secara terpusat seperti ini,” kata Rafiq saat diwawancarai Sabtu malam.

Rafiq mengatakan, pihaknya tidak memiliki target untuk meraih juara, namun pihaknya meminta kepada para peserta agar dapat memberikan yang terbaik pada saat perlombaan STQ nanti.

“Kita tidak ada target, yang penting mereka menjadi kafilah yang baik, baik itu di STQ, pawai ta’aruf nya dan bazarnya. Karena kita ingin bagaimana syiar islam di bumi lancang kuning di Provinsi Kepri ini dapat berjalan karena dengan kita hadir, maka kita mensukseskan program dari Provinsi Kepri. Sehingga kehadiran setiap Kabupaten atau Kota untuk menyemarakan syiar islam di Kepri,” jelas Rafiq.

Bupati Karimun berpesan agar kafilah yang ikut dalam kompetisi tersebut tidak menyombongkan diri dan takabur, karena tujuan dari kompetisi itu hanya untuk mencari keridhoan Allah SWT.

“Yang terpenting anak-anak Istiqomah, memiliki kepercayaan diri, meski nantinya ada yang menang dan yang kalah, karena itu semua kita hanya mengharap ridho dari Allah SWT. Dan kita akan bawa 16 orang kafilah dengan cadangan 4 orang, dimana ada 6 cabang yang diperlombakan dan kita menghadirkan seluruh cabang untuk mengikuti pertandingan tersebut,” katanya.

Penulis: Sari



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *