oleh

Pelaku Usaha Tanjungpinang Dapat Penyuluhan LKPM Online


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Para pelaku usaha di Tanjungpinang mendapatkan bimdingan dan penyululan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online yang diselengarakan oleh Dinas Perizinan dan Pelayanan Satu Pintu, di Hotel Comforta Km 10 Tanjungpinang, Kamis, (13/06).

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, layanan LKPM secara online telah dibuka sejak Desember 2017.

“Alhamdulillah pada tahun 2019 ini diberi kesempatan mendapatkan pendidikan dan penyuluhan langsung dari narasumber yang kompeten dibidangnya,” katanya.

Dia juga menjelaskan kondisi investasi penanaman modal yang telah berlangsung di Tanjungpinang sejak tahun 2017 sampai saat ini, baik pelaku usaha menengah dan besar berjalan dengan baik.

“Yang penting bagaimana aplikasi ini dapat difahami oleh semua pelaku usaha yang hadir,” katanya.

Sehingga nantinya pemerintah dapat mencermati guna menindaklanjuti dan menbuat kebijakan-kebijakan. Oleh sebab itu kegiatna ini hendaknya diikuti dengan serius, sehingga kendala-kendala yang selama ini dilaporkan dapat teratasi pada masa yang akan datang.

Sementara ketua pelaksana, Samsul Bahri mengatakan aplikasi dapat dibuka dan dipandu dari pusat, dan daerah hanya diberi akses saja. Aplikasi ini masih baru dan secara nasional baru berjalan dua tahun dan itupun selalu di upgrade.

Dia menjelaskan, aplikasi tersebut bukan hanya diperizinan, namun dipelaporan perkembangan usahanya secara berkala mereka masuk aplikasi, dan dilaporkan secara berkala, yaitu 3 bulan, 6 bulan , sembilan bulan dan setahun.

“Jadi jika ada ada kendala pada perkembangannya, kita panggil dan kita dialog tentang permasalahannya, dan kita carikan solusi,” terangnya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *