oleh

Karena Gelap, Jalan Turunan Bukit Tiung Rawan Kejahatan


Karimun, Kepridays.co.id – Jalan turunan Bukit Tiung, Kelurahan Tanjungbalai, kecamatan Karimun dinilai rawan menjadi tempat berbuat kejahatan.

Tidak hanya itu, ditempat yang cukup gelap karena tidak ada penerangannya tersebut banyak sekali remaja berkumpul dan nongkrong di kawasan itu

Di tempat tersebut setidaknya lebih dari 5 kali, terjadinya aksi penjambretan dan mengakibatkan sebagian korbannya terjatuh dari kendaraan.

Seorang warga bernama Santo mengaku takut jika harus melewati jalan tersebut, sehingga iya harus melewati jalan lain yang cukup jauh agar menghindari jalan tersebut.

“Kadang mau pergi-pergi harus mutar jalan, soalnya ngeri juga lewat turunan itu, gelap soalnya,” ungkap Santo, kamis (4/7) malam.

Akibat maraknya aksi kejahatan yang terjadi dikawasan tersebut, sejumlah warga setempat melakukan patroli bersama Babinsa dan Polsek Balai Karimun, serta Lurah setempat.

“Kita patroli di lokasi-lokasi yang dinilai menjadi tempat untuk berbuat kejahatan, jadi jika ada yang berkumpul-kumpul langsung kita suruh bubar,” kata Kapolsek Balai, AKP Budi Hartono.

Sementara itu, Lurah Tanjungbalai, Azrizal mengatkan bahwa penerangan jalan itu telah diminta untuk pemasangannya. Namun, hingga kini belum terealisasi.

“Saat Muarembang, itu selalu kita bahas. Peneranagan jalan yang masih kurang,” ujarnya belum lama ini.

Azrizal juga menyebutkan, bahwa memang ada laporan-laporan dari warga mengenai kerawanan dan banyak anak yang kumpul di sana.

“Kalau laporan ada kita terima, maka kita melakukan patroli kamtibmas,” ucapnya.

Pihak Kelurahan terus berupaya untuk melakukan pengalaman lingkungan bersama pihak kepolisian dan warga. Serta mengupayakan untuk pemasangan lampu penerangan jalan.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *