oleh

Kondisi Elandra Penderita Tumor Otak di Karimun Mulai Membaik


Karimun, Kepridays.co.id – Pasien tumor otak Elandra Dwiguna (23) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah HM Sani Karimun sudah tidak lagi berada di ruang ICU.

Direktur Rumah Sakit HM Sani, Zulhadi menyebutkan bahwa Landra sejak beberapa hari lalu sudah dipindahkan ke ruang rawat biasa, sebelumnya menjalani perawatan intensif di ruang ICU selama sepekan.

“Dia sudah dipindahkan ke lantai 5. Meskipun sudah dipindahkan, akan tetapi kita masih membatasi pengunjung untuk menjenguk pasien,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Patologi Anatomi (PA) terhadap jenis tumor yang diderita Elandra, diketahui tipe jinak. Namun kasus ini tetap serius karena tumbuhnya di bagian kepala.

“Meskipun didiagnosa mengalami tumor jinak, akan tetapi kita tetap menanganinya dengan serius, karena kita tahu sendiri meskipun jinak tapi pasien bisa sampai tak sadarkan diri,” pungkasnya

Untuk penanganan selanjutnya, lanjut Zulhadi, tim dokter masih akan melakukan evaluasi dan pemantauan yang intensif. Apabila kondisi Elandra menunjukan ke arah yang semakin baik, maka berkemungkinan bisa mejalani rawat jalan.

Zulhadi juga menyebutkan bahwa Elandra semakin hari semakin membaik, akan tetapi nanti akan dilakukan perbaikan motorik dengab melakan terapi.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *