oleh

Percepat Pembangunan, Bupati Karimun Dukung Penuh TMMD ke-105

Karimun, Kepridays.co.id – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 resmi dibuka di Lapangan bola, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan TMMD tersebut.

Rafiq menilai bahwa TMMD dapat mendorong pembangunan fisik dan non fisik di Karimun, yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Kami pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan seperti ini, karena memang apa yang dilakukan itu langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1980, tentu sudah banyak yang dilakukan,” ujar Rafiq

Pelaksanaan TMMD kali ini, menyerap dana APBD tahun 2019 sebesar Rp. 1,6 milyar untuk mendorong pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Dandim 0317/TBK, Letkol ARM Rizal Analdie menyebutkan alasan dipilihnya Desa Pongkar karena banyak masyarakat meminta, jika pelaksanaan TMMD dilaksanakan disana.

“Dimana juga kita melihat dari Musrenbang yang salah satunya adalah desa Pongkar untuk mengakomodir Pembangunan Daerah, serta melihat urgensi yang ada. Termasuk juga melihat kebutuhan masyarakat sekitar yang berkerja sebagai nelayan,” ungkap Dansatgas TMMD ke-105 yang juga menjabat Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Anladie.

Rizal mengatakan, terdapat dua sasaran fisik dan 16 kegiatan non-fisik. Dimana sasaran fisik pertama telah dilakukan pembangunan semenisasi jalan desa sejauh 710,7 meter dan ditambah pembuatan satu gorong-gorong.

“Untuk sasaran fisik kedua yakni pembukaan jalan seluas 1.200 meter dan pembangunan jembatan serta tiga unit gorong-gorong dan untuk non fisik ada 16 kegiatan,” jelasnya.

Adapun prajurit yang dilibatkan lebih kurang 150 personil dari Satgas 110 SSK di Kompi 136 dan 40 dari Lanal TBK, Polres Karimun, Angkatan Udara Tanjungpinang serta masyarakat setempat.

“Dengan begitu kita targetkan TMMD ini dapat diselesaikan hingga tanggal 8 Agustus 2019 mendatang sekaligus penutupan,” jelasnya.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *