oleh

Kapal Pompong Terbalik di Batam, Korban Ditemukan Meninggal Dunia

Batam, KepriDays.co.id -Dana (18), korban Kapal Kayu atau Pompong terbalik di Perairan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin (19/10/2020) kemarin sekitar pukul 02.35 WIB akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban dalam kejadian itu dua orang atas nama Abin (18) dan almarhum. Namun, setelah kejadian, satu orang dikabarkan selamat atas nama Abin dan satu orang lagi hilang atau masih dalam pencarian bernama Dana oleh Tim SAR gabungan.

Tim SAR gabungan tersebut terdiri dari KanSAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, Polair Polresta Barelang, Bakamla Batam, Lanal Batam dan Masayarakat Nelayan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min mengatakan, setelah pencarian di H-1 yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan nihil.

Kemudian, Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian di hari Kedua sekitar pukul 07.15 WIB dan tiba di lokasi kejadian langsung melaksanakan Brifieng untuk pencarian Ops SAR H-2 dengan luas area 0.68 NM.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR gabungan terima laporan dari masyarakat atau pihak keluarga bahwa korban telah di temukan lebih kurang 400 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia).

Selanjutnya, korban langsung dievakusi menuju rumah duka yang beralamat di Belekang Padang, Batam untuk proses pemakaman.

“Setelah ditemukan, operasi SAR gabungan selesai dan ditutup. Seluruh unsur kembali kepangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapal kayu atau Pompong terbalik di Perairan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 02.35 WIB.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *