oleh

Besok Pilwawako Tanjungpinang, Rahma: Siapapun Terpilih Itu yang Terbaik

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Walikota Tanjungpinang Rahma terlihat hadir terus dalam rangkaian paripurna Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Bahkan sampai hari ini, Rahma telah mendengar visi-misi Calon Tetap Wakil Walikota Tanjungpinang, yakni, Ade Angga dan Endang Abdullah.

Rahma mengatakan, semoga Pemilihan Wawako Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 lancar tidak ada hambatan.

“Mohon doanya supaya lancar. Siapapun terpilih itulah yang terbaik buat masyarakat, karena sudah hitungan hari saja (red, besok),” ujar Rahma, Ahad (9/5/2021).

Sedangkan untuk diketahui jadwal Pilwawako Tanjungpinang dilaksanakan DPRD Kota Tanjungpinang besok. Bahkan hari ini DPRD sudah melaksanakan persiapan acara Pilwawako di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang Senggarang.

Sementara pengajuan Calon Wawako Tanjungpinang ini dilakukan setelah Ayah Syahrul meninggal dunia pada 28 April 2020 lalu. Wakilnya Rahma pun manjadi Wali Kota mengisi jabatan yang ditinggalkan Syahrul, sehingga kursi Wakil Wali Kota kosong.

Untuk mengisi kekosongan tersebut Partai Gerindra dan Golkar berhak untuk mengajukan calonnya masing-masing, karena kedua partai ini merupakan partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Alm. Syahrul dan Rahma pada pemilihan Wako dan Wawako Tanjungpinang 2018 lalu.

Dalam Pilwawako besok, DPRD Kota Tanjungpinang telah menetapkan nomor urut Calon Tetap Pemilihan Wakil Walikota Pilwawako Tanjungpinang yakni Ade Angga nomor urut 1 dan Endang Abdullah nomor urut 2 pada abu (6/5/2021) siang kemarin.

Penetapan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni didampingi Walikota Tanjungpinang Rahma serta dihadiri oleh 19 orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

“Karena setelah mendengar tingkat kehadiran anggota dewan yang dibacakan oleh Sekwa, maka paripurna ini sah,” ucap Weni panggilan akrab Yuniarni Pustoko Weni.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *