oleh

Mendagri Tito Cek Kepulangan PMI di Batam

Batam, KepriDays.co.id -Mendagri Tito Karnavian bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad akan meninjau langsung proses pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pelabuhan Internasional, Batam Center, Kota Batam, Sabtu (8/5/2021).

“Bapak Mendagri akan melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan saat proses pemulangan PMI di pelabuhan itu,” ujar Plt Karo Humprohub Kepri, Zulkifli.

Selain itu, lanjutnya, dihari yang sama Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Tri Tito Karnavian juga akan memberikan bantuan masker kepada Ketua PKK Provinsi Kepri, Ketua PKK Kota Batam, dan RSKI Galang.

“Penyerahan bantuan akan dilakukan di Aula Angsana 1 Bayan Tree Bintan, Lagoi,” tuturnya.

Belakangan ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepri terus merangkak naik.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan,  peningkatan kasus aktif Covid-19 di Provinsi Kepri itu  ditengarai berasal dari PMI yang pulang dari Malaysia melalui beberapa pelabuhan di Provinsi Kepri.

“Karena itu kita berulang kali menyampaikan ke pusat minta pemulangan PMI jangan hanya dari Kepri. Tapi, juga dari Riau atau Medan,” katanya.

Selain itu, lanjut Ansar, peningkatan kasus masyarakat juga kata dia belakangan ini, mulai abai menerapkan protokol kesehatan.

“Kita mengimbau warga tetap memperketat protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesannya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *