oleh

KUA PPAS APBD Kepri 2022 Batal di Teken

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -DPRD dan Gubernur Provinsi Kepri batal menandatangani nota kesepakatan bersama antara pimpinan DPRD Provinsi Kepri dengan Gubernur Kepri terhadap KUA dan PPAS APBD Kepri 2022.

Alasan pembatalan penandatangan KUA PPAS APBD Kepri 2022 ini menurut Raden Hari Tjahyono Wakil Ketua II DPRD Kepri yang memimpin paripura karena dokumen KUA PPAS belum siap sehingga  pembahasannya belum final.

“Karena belum final pembahasan KUA PPAS APBD 2022 sehingga paripurnanya akan dijadwalkan ulang,” kata Raden pada rapat paripurna dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan bersama antara pimpinan DPRD Provinsi Kepri dengan Gubernur Kepri terhadap KUA dan PPAS APBD Kepri 2022, Senin (1/11/2021).

Raden yang merupakan politisi PKS ini menambahkan, untuk penjadwalan paripurna nantinya akan diserahkan kembali ke Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kepri kapan akan dilakukan paripurnannya.

“Kita kembalikan Banmus. Namun, direncanakan paripurna ini akan kembali di gelar pada Kamis (4/11/2021) mendatang,
Dengan ini paripurna ini kami tutup,” ujar Raden sambil mengetuk palu sidang.

Ia juga tidak menampik, bahwa belum di tandatangani dokumen KUA PPAS APBD 2022 ini, karena madih membahas terkait postur anggaran, salah satunya dengan pendapatan asli daerah (PAD) dimana ini semua masih dalam pembahasan.

“Dengan belum finalnya pembahasan itu, sehingga dokumen tersebut belum siap dan untuk itu kita serahkan ke Banmus untuk menjadwal ulang paropurnanya,” tegasnya.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Kepro Kamaruddin Ali membenarkan bila pembahasan draf KUA PPAS APBD Kepri 2022 masih belum siap dan masih harus dilengkapi kembali agar bisa di MoU kan.

“Anggaran-anggaran belum dialokasikan dengan sempurna, sehingga masih perlu dilakukan pembahasan. Sebab, apabila draf tersebut sudah ditandatangan, maka semua program-programnya harus  dilaksanakan. Untuk itu semua harus sesuai dengan yang dianggarakan, jangan sampai ada kesalahan,” katanya.

Wartawan: Na
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *