oleh

Bebas Karantina Berlaku Di Batam, Bintan dan Bali Bagi Pelaku Wisata

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Menteri Pariwisata Dan Ekonami Kratif / Badan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno menetapkan kebijakan bebas karantina bagi pelaku wisata yang berkunjung ke Batam, Bintan dan Bali.

Pemberlakuan bebas karantina ini didasari dari hasil ratas, dimana mulai menurunnya kasus Covid-19 di Pulau Jawa, Bali yang sangat signifikan, dan secara nasional penurunan kasus keterisian rumah sakit dan indikator Covid-19 ini semakin terkendali.

“Oleh karena itu kebijakan tanpa karantina mulai hari ini (Senin) akan diberlakukan dan di inplementasikan di Batam, Bintan dan Bali,” ujar Sandiaga Uno melalui chanel Kemeparekraf melalui Weekly Press Brifing 2022, Senin (7/3/2022)

Selain itu lanjutnya, sesuai arahan Bapak Presiden juga bahwa visa on arrival mulai diimplementasikan juga hari ini.

“Jadi per hari ini berita baiknya untuk pariwisata dan ekonomi kretaif adalah tanpa karantina dan visa on arival, kembali diimplementasikan,” tegas Sandiaga.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menanggapi hal ini mengatakan, Pemprov Kepri sebelumnya telah mengusulkan ke pusat, agar wisman yang akan berwisata kebBatam dan Bintan dapat kebijakan bebas karantina.

“Ya kita sudah usulkan agar kebijakan karantina jangan hanya di Bali, tetapi di Batam dan Bintan juga agar dibuka,” kata Ansar.

Selain itu pihaknya juga telah mengusulkan kepada pusat agar merubah kebijakan kunjungan turis asing ke Kepri dari travel bubble menjadi Vaccinated Travel Lane (VTL).

“Kita harap bisa dirubahlah dari travel bubble ke VTL. Karena travel bubble inikan saya lihat sudah sukses. Karena tidak ada kasus konfirmasi,” tuturnya. (Na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *