oleh

Pemkab Karimun Gesa Revitalisasi Coastal Area

Karimun, Kepridays.co.id-Revitalisasi pusat kuliner hall B Coastal Area Karimun terus digesa oleh pemerintah daerah.

Bupati Aunur Rafiq bahkan meninjau langsung progress revitalisasi salah satu ikon di Kabupaten Karimun tersebut, Senin (10/10/2022) sore.

“Peninjauan ini untuk melihat langsung progress revitalisasi pusat kuliner di hall B yang mulai dibangun sejak September 2022,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, revitalisasi tersebut merupakan upaya pihaknya untuk mempercantik pusat kuliner baik di hall A maupun hall B Coastal Area Karimun.

“Hal ini karena pusat kuliner ini belum terlalu disentuh sejak dibangun, mengingat keterbatasan keuangan daerah. Tahun ini kita bangun hall B dulu, tahun depan baru hall A,” katanya.

Bupati menjelaskan bahwa pusat kuliner Coastal Area Karimun nantinya akan disulap menjadi lebih modern dan kekinian.

Dimana, pusat kuliner yang sebelumnya tanpa atap akan dibangun atap dari payung-payung membran seperti Masjid Nabawi di Madinah.

“Selain itu juga akan dipasang lampu-lampu cantik serta dibangun air mancur atau dry fontain, hal ini agar suasana pusat kuliner semakin rapi dan memberi rasa nyaman untuk pedagang maupun pengunjung,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati meyakini revitalisasi pusat kuliner tersebut akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Karimun.

“Pusat kuliner yang semakin bagus tentu akan meningkatkan minat masyarakat untuk berkulineran, hal ini yang kita harapkan agar ekonomi para pedagang semakin meningkat,” ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karimun Cahyo Prayitno menyebut revitalisasi hall B pusat kuliner Coastal Area ditargetkan rampung akhir Desember 2022.

“Saat ini progressnya hall B sudah mencapai 25 persen, target kita akhir Desember 2022 sudah rampung,” kata Cahyo yang turut mendampingi peninjauan Bupati Karimun. *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *