oleh

Zulhidayat: Dapatkan Adipura Perlu Dukungan Masyarakat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang menggelar rapat akhir persiapan penilaian Adipura, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri, Jumat (7/10/2022).

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan bahwa dalam setiap bidang atau lokus ada tim yang sudah dibentuk dan diharapkan mempunyai tanggung jawab penuh pada setiap lokus yang sudah ditetapkan.

“Kita berharap setiap tim yang ditugaskan bertanggung jawab untuk setiap lokusnya. Sehingga, kita bisa mewujudkan poin terbaik sesuai harapan kita bersama,” ujarnya.

Untuk penilaian Adipura tahun ini, kata Zulhidayat, perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Semua gotong royong. Apabila bapak ibu menemukan kendala di lapangan, diharapkan untuk segera melapor apa saja kekurangannya, supaya saat dinilai kita sudah siap segala sesuatunya.

“Kita berharap dukungan dari masyarakat agar Tanjungpinang kembali meraih penghargaan adipura seperti tahun-tahun sebelumnya.  Mudah-mudahan dengan kerja sama kita semua, kita berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan ada beberapa titik fokus atau lokus di wilayah kota Tanjungpinang yang akan dinilai oleh tim penilai adipura

Beberapa lokasi khusus tersebut seperti di wilayah pemukiman empat lokasi, jalan terdiri dari 7 ruas jalan, pasar satu titik, pertokoan tiga titik, perkantoran empat, dan terakhir hutan taman di lima lokasi yang tersebar di kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah dan sebagainya pada saat tim penilai turun lokasi karena asap yang ditimbulkan dapat mengurangi poin penilaian adipura wilayah kota Tanjungpinang

“Kita imbau masyarakat untuk tidak membakar semak maupun sampah. Karena, dari 9 sampai 13 Oktober ini tim penilai akan turun ke lapangan untuk meninjau titik lokus tersebut,” harapnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *